Durian Merah Khas Banyuwangi

sv-konstanz.info – Pembahasan tentang durian kali ini memang belum habis tuntas kami bahas, masi dari daerah tropis Indonesia kali ini durian Indonesia ada yang unik dan sudah mendunia, tidak hanya negara malaysia yang punya durian merah. Indonesia juga memiliki banyak sekali macam buah dan tumbuh tumbuhan.

Bahkan Indonesia sudah di akui dunia sebagai paru-paru dunia karena daerah Indonesia yang masi banyak di penuhi tumbuh-tumbuhan dan masi banyak yang belum terjamah oleh manusia. Indonesia punya durian yang sangat erotis dengan warna yang merah dan durian ini di gadang-gadang lebih rendah kandungan alkoholnya.

Akan tetapi aroma daripada durian ini lebih menyengat daripada durian pada umumnya. Durian ini juga memiliki biji yang lebih kecil dan daging yang lebih tebal. Ada 2 daerah di indonesia yang dapat tumbuh durian merah yaitu daerah Kalimantan dan daerah jawa yaitu Banyuwangi. Durian merah banyuwangi adalah jenis durio zighetinus.

kelezatan durian banyuwangi memang sudah tiada duanya karena ukuran durian yang kecil tidak menjadikannya sebagai patokan akan kenikmatan durian ini karena memang ukuran durian ini lebih kecil daripada umumnya akan tetapi daging pada durian ini lebih tebal dan memiliki biji yang sangat kecil. Berita ini di rangkum dari nagabola.

Pusat pengembangan durian merah ini ada di kecamatan Songgon, Glagah, Kalipuro, Licin serta Giri. Dan kini durian merah sudah menjadi ciri khas daerah banyuwangi pasalnya kementrian pertanian sudah memberi tanda daftar milik Banyuwangi lewat SK Menteri Pertanian Nomor 143/Kpts/SR. 120/D. 2. 7/9/2015 untuk jenis durian SOJ serta SK Menteri Pertanian Nomor 142/Kpts/SR. 120/D. 2. 7/9/2015 untuk varian balqis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *